AKU my First Favorite Book

uku ini berkisah tentang perjalan hidup seorang Chairil Anwar. Nama Chairil mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sajak di Indonesia. Dialah si penyair Aku Ini Binatang Jalang. Chairil juga dikenal sebagi salah satu orang yang berperan penting dalam perkembangan sastra di Indonesia. Sajak-sajaknya banyak membawa perubahan dalam perkembangan sastra di Indonesia.
Buku ini menceritakan bagaimana seorang Chairil Anwar dalam menjalankan hidupnya yang berliku-liku. Perjalanan hidup Chairil tidak semudah yang dibayangkan, perjalanan hidup Chairil cukup rumit walaupun ia tidak lama menikmati dunia, sebab ia telah dipanggil Yang MAHA KUASA pada usia yang cukup muda yakni 27 tahun.
Perjalanan hidup yang harus dilalui Chairil cukuplah berat. Mulai dari masa kecilnya yang harus menghadapi kenyataan bahwa Ibunya harus Berpisah dengan Ayahnya, Kehidupan malam yang dilalui Chairil, Wanita-wanita yang pernah singgah di kehidupan Chairil, pernikahannya yang harus berakhir dengan perceraian, penyakit akut yang ia derita yang akhirnya mengantarkan Chairil pada Sang Maut.
Buat Gw buku ini bagus banget, sebenernya buku ini adalah skenario film yang ditulis oleh Sjuman Djaya untuk mengenang Chairil Anwar yang juga merupakan Idola Bung Sjuman. Tetapi sebelum skenario itu dapat dijuwudkan menjadi sebuah film oleh Bung Sjuman, sutradara yang tlah mengahasilkan beberapa film diantaranya Si Doel Anak Modern,Kabut Sutra Ungu,Si Doel Anak Sekolahan dll keburu dipanggil Yang MAHA KUASA.

Review Pribadi mengatakan bahwa buku ini:

1. Buku ini memiliki bahasa yang padat…dat…dat…ya seenggaknya itu yang saya rasakan saat membaca buku ini…

2.  Saat aya membaca buku ini saya seolah-olah bisa masuk dan ikut turut serta dalam kehidupan Chairil karena penceritaanya yang nggak mengawang-awang dan terasa sangat real….

3. Kehidupan seorang Chairil Anwar bagi saya bukanlah suatu hal yang membosankan, bahkan sangat menarik untuk diikuti, rangkaian sajak2 Chairil dalam buku ini juga menambahkan kekuatan daripada bukunya sendiri yang memang bagus….

4. Alur cerita yang disajikan dalam buku ini cenderung cepat dan nggak bertele-tele sampai pada permasalahan dan akhir….

5.  Saya sangat berharap suatu saat bisa menikmati sebuah Film Layar Lebar yang terinspirasi dari buku ini….ya…semoga saja….

Dan yang terakhir….

I Really….really love this book….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s