Today I Meet Her

The First Model in my blog

Manusia tidak dilahirkan seorang diri. Ada banyak orang lain disekitar kita. Sendiri bukan takdir, tapi pilihan untuk menjadi. Setiap saat, setiap waktu, selalu ada orang lain. Dengan rupa berbeda. Dengan sudut pandang berbeda. Dengan cara berpikir berbeda. Dengan cerita yang berbeda. Dan hari ini adalah salah satu hari keberuntungan saya. Karena dari sekian banyak yang berbeda itu, saya bertemu dengan satu orang, atau mungkin tepatnya salah satu orang yang sedikit banyak memiliki kesamaan “cerita” dengan saya. It’s like de javu :p

Berbicara panjang lebar, as always I did with another person in another time and place, dengan dia. Ada satu waktu dimana saya speechless, bingung harus tanya dan ngomong apalagi. Ya, memang speechless seperti itu ditengah pembicaraan bukan kali pertama atau kedua saya alami. Tapi kali yang satu ini, kali yang sekarang ini beda kasus. Saya speechless bukan karena terkagum-kagum dengan jawaban dia yang mungkin berapi-api atau dengan semangat juang 45, bukan itu, dia jawab pertanyaan saya santai banget, seperti ngobrol biasa teman sama teman. Bukan juga karena terkagum-kagum dengan jawaban berbunga-bunga penuh quotes dan kata-kata super bijak, bukan itu, dia jawab pertanyaan saya apa adanya, jujur tanpa mengada-ada, saya tau itu.

Saya mendadak mengalami speechless, dan sempat menerawang beberapa saat karena apa yang dia pikirkan, apa yang jadi dasar pemikirannya, untoldstories nya, dan beberapa sifat dia ternyata mirip malah cenderung serupa dengan saya. Dari sekian orang yang pernah saya ajak ngobrol, wawancara, atau saya tanya ini itu, jujur baru satu kali ini saya bertemu dengan jawaban “mirror” seperti itu. Saat mendengar jawaban dia, mendengar ceritanya, saya sempat beberapa kali merasa, “Ini Gue kok kayak lagi ngaca ya?”.

Ya bukan ngaca dalam artian harafiah tentunya, bukan juga ngaca secara fisik karena itu lebih nggak mungkin lagi. Tapi ya seperti yang saya sempat katakan tadi, ada kemiripan atau kesamaan saya dan dia dalam beberapa hal yang saat mendengarnya bikin saya tarik napas dalam-dalam dan menarawang sedikit. Tapi saya nggak akan kasih tau disini apa kemiripan dan kesamaan itu secara spesifik, nggak disini, bukan disaat ini, mungkin nanti, entah kapan, disaat yang berbeda tentunya, dan mungkin di media yang berbeda. I hope. I hope, I can tell you what is. Someday.

Ps to “you know who you are” : Nice to know, to meet, to share, to chit chat, to breakfasting. Thank You. Thanks for everything 🙂

 

-AAZ-

Tinggalkan Balasan

