Jeidy Azahary ; The Unique Oriental Model

Mungkin Jeidy bukan tipikal model oriental cantik, tapi dia unik. Itu yang membuat dia kerap mencuri perhatian dalam setiap penampilannya. She’s Unique. She’s Stunning!

Model catwalk berwajah Oriental memang bukanlah hal baru dalam dunia fesyen Indonesia. Saya pun sudah berkali-kali melihat para model catwalk berwajah Oriental berseliweran di berbagai fashion show. Sebagian besar dari mereka memiliki tipikal kecantikan Oriental yang hampir serupa. Tubuh tinggi ramping, kulit putih sehalus porselen, rambut hitam tergerai indah, serta struktur wajah yang halus dengan kecantikan khas Oriental tipikal Michelle Yeoh atau Zhang Ziyi.


Lalu sampailah pada saat ketika saya mulai mengenal nama Jeidy Azahary. Seorang model berwajah Oriental yang membawa nuansa tersendiri. Tubuhnya memang terbilang memenuhi standar sebagai seorang model dengan tinggi 175cm dan berat 48kg. Namun ada beberapa hal berbeda yang ada pada model yang tergabung dalam B-Management ini. Rambutnya yang hitam dipangkas pendek sebatas leher, bahkan sempat benar-benar menyerupai jamur. Struktur wajahnya tidaklah sehalus model-model berwajah Oriental lainnya, Jeidy memiliki rahang persegi yang cukup menonjol, kedua matanya pun sangat sipit dan sayu. Jika dirangkumkan, atau dituliskan dalam satu kata Jeidy Azahary=Unik!.


Model kelahiran Jakarta, 18 November 1984 dan  masih memiliki garis keturunan Tionghoa dari sang Mama, memulai karirnya pada tahun 2004 dengan mengikuti sekolah modeling Flash kepunyaan designer Adjie Notonegoro. Kepindahannya ke Bangladesh pada tahun 2005 karena mengikuti sang Ayah yang ditugaskan disana tidak lantas membuat karirnya modelingnya terhenti, hal ini terbukti dengan keterlibatannya dalam Lakme Fashion Week di New Delhi India dan Fashion Show di KBRI Dhaka, Bangladesh di tahun 2005-2006 berkat ketekunan Jeidy dalam mencari link modeling di India.


Sekembalinya ke Indonesia, baru pada tahun 2009 Jeidy mulai merintis karirnya kembali dengan mengikuti ajang pemilihan wajah Femina dan terpilih sebagai salah satu dari keduapuluh finalis Wajah Femina 2009. Setelahnya berturut-turut sosok Jeidy Azahary semakin mudah dijumpai dalam berbagai fashion show designer ternama seperti Adjie Notonegoro, Eddy Betty, Adrian Gan, serta beberapa pekan mode prestisius seperti Jakarta Fashion Week dan Jakarta Fashion and Food Festival. Selain aktif sebagai model catwalk, sulung dari dua bersaudara ini juga telah membintangi beberapa iklan, belasan fashion photoshoot, serta masih tercatat sebagai siswi dari London School of Public Relations jurusan Mass Communication.

Teks: Armadina
Foto:
-Windy Sucipto
-Burhanudin Prawiradimulya
-Winda Halomoan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s