Cerita Cinta Di Konser 25 Tahun Kahitna

Sebuah persembahan manis bagi para Soulmate Kahitna, that’s so sooo sweet moment!

Sejujurnya, dan jujur sebenarnya saya nggak terlalu familiar dengan Kahitna. Meski lagu-lagu mereka sering saya dengar di berbagai kesempatan. Tapi berhubung saya tumbuh besar di era band dengan lagu melayu mendayu-dayu yang…hephhhh…I can’t say what I mean, lebih dikenal sekaligus lebih familiar dibandingkan lagu-lagu cinta nan romantis ala Kahitna, jadilah saya lebih banyak nggak terlalu hafal judul lagu-lagu Kahitna meski sering dengar lagu itu.

Tapi kan kalau begitu saya bukan termasuk golongan orang yang nggak tahu sama sekali tentang Kahitna, saya tau kok meski nggak terlalu fasih jika diminta menyebutkan A-Z tentang Band nya Mas Yovie Widyanto ini. Dan lagu terakhir dari Kahitna yang masih sering terdengar mengalun di dalam kepala saya sendiri adalah lagu Mantan Terindah. Bukan karena pengalaman pribadi saya yang kisahnya mirip dengan lagu itu,tapi karena lagu itu memang belum lama diliris ke pasaran kan?. Jadilah saya cukup hafal dan familiar dengan lagu yang sering bikin galau salah satu teman sekolah saya itu.

Sampai akhirnya beberapa bulan lalu saya mendengar kabar kalau Kahitna akan mengadakan konser ulang tahunnya yang ke 25 dari twitter seorang teman. Saat tau tentang hal itu saya pun langsung mikir,
“Waahhh Kahitna itu udah 25 tahun ya umurnya?. Gilaaa udah lama banget ya ternyata”.

Dari situlah akhirnya saya penasaran pengen nonton konser Kahitna, ya tapi tetep lah nggak mungkin cuma duduk manis dan nonton-nonton cantik konsernya tanpa “do something” alias sekalian liputan. Dan berangkatlah saya pada hari H, tepatnya Kamis 15 September 2011 ke JCC ditengah  siraman gerimis yang sudah cukup membuat saya basahhhh.

Setelah membelah jalanan basah Jakarta, saya tiba di venue sekitar jam  8 malam, dan thank God konser belum dimulai. Konser dimulai sekitar jam 20.30 WIB, dengan penampilan acapela dari saya-nggak-tau-siapa-itu, dan setelahnya dilanjutkan dengan dialog cinta dari Anjasmara dan Dian Nitami yang bikin 4000 orang di Planery Hall JCC histeris karena isi dialog yang sangat romantis. Dialog yang diucapkan pasangan artis itu tidak lain dan tidak bukan adalah cuplikan dari syair-syair lagu Kahitna yang honestly, amat sangat romantis.

Secara keseluruhan, saya cukup menikmati konser itu, walau saya banyak nggak hapal lagu-lagu Kahitna. Tapi for sure saya sangat suka crowd yang tercipta disana, sangat intim, super ramai, dan hangat sekali antara Kahitna dan 4000 Soulmate yang memenuhi Planery Hall. Saya sendiri sejak awal sangat kagum dengan antusiasme seluruh penonton di konser Kahitna itu, hebat sekali, satu Planery Hall benar-benar penuhhhh, saya hampir tidak menemukan bagian-bagian kosong disana, dan memang menurut keterangan pihak penyelenggara, semua tiket sold out tak bersisa.

Dalam durasi  hampir 3 jam, Kahitna membawakan 25 lagu-lagu hits mereka, termasuk di dalamnya satu lagu baru berjudul “Suami Terbaik”. Lagu “Suami Terbaik” ini adalah lagu teranyar dari Kahitna untuk album terbarunya, dan serius, kalian harus denger lagu ini, liriknya bikin melelehlehlehhh. So sweet sekaliii lagunya.

Oiya lagu-lagu hits Kahitna yang dibawakan pada konser itu diantaranya adalah, Merenda Kasih, Aku Dirimu Dirinya, Andai Dia Tahu, Tak Mungkin Memiliki, Tak Akan Terganti, Enggak Ngerti, dan Cerita Cinta.
Jika adalah masalah yang cukup mengganggu pada konser itu adalah Sound yang sempat bermasalah dan penampilan dari para bintang tamu(The Groove, Maliq and D’Essential, dan RAN) yang sedikit memecah konsentrasi, walau nggak terlalu mengganggu juga sih sebenarnya, tapi lumayan jadi terpecah konsetrasinya.

Tinggalkan Balasan

