Very Special Case from Batik Summit

    Pembukaan dari cerita-cerita selanjutnya di Batik Summit!πŸ˜€

Kemarin pagi, tepatnya Sabtu(1/10) saya mendapatkan sebuah sms dari salah satu teman baik saya. Dia bilang kalau ada yang sudah nunggu tulisan saya di blog ini tentang acara puncak Batik Summit yang diselenggarakan pada Kamis(29/09) lalu di JCC. Karena memang saya seharian mengikuti prosesi menjelang acara puncak di event akbar itu, yang mana acara puncaknya berupa Gala Dinner tamu undangan khusus a.k.a VIP dan Fashion Show dari desainer ternama Indonesia seperti Anne Avantie, Cossy Latu, Sebastian Gunawan, dan Carmanita. Nggak cukup dengan nama 4 desainer β€œbesar” itu, tapi masih ada dua label batik kenamaan seperti Danarhadi dan Parang Kencana, serta untuk desainer internasionalnya ada nama Lu Kun dari Cina, Deanoor dari Malaysia, dan Kaoru dari Jepang yang turut ambil bagian dalam Fashion Show di acara puncak Batik Summit.

Agak berbeda dari biasanya, kali ini saya tidak ingin menuliskan tentang Batik Summit dari segi koleksi yang ditampilkan atau bagaimana keseluruhan acara puncak yang kurang lebih berlangsung selama sekitar dua setengah jam itu. Bukan juga tentang pernak pernik batik yang dihadirkan disana. Apalagi sejarah batik dan sejarah acara dan semacamnya secara mendetail.

Tapi sekarang saya akan nulis tentang berbagai kejadian yang berlangsung disana dari belakang panggung. Saya akan cerita dari sudut pandang saya sebagai orang yang berada sejak seharian di tempat itu. Mondar-mandir di backstage, ruang make up, ruang crew, area utama acara, dan menjadi saksi mata jam-jam serta detik-detik menjelang acar puncak berlangsung.

Jadi di posting selanjutnya yang akan kamu baca adalah, The Untold Stories From Batik Summit. Dan, mari kita ubah sedikit gaya penceritaannya. Saya akan bikin itu jadi sangat santai, nggak ada lagi saya, tapi Gue. Jangan bingung ya, karena ini proses latihan saya untuk menyelesaikan project saya kedepannya yang akan bercerita dengan cara seperti ini. Just Enjoy!

Note: Kalian juga bisa baca tentang Batik Summit di http://art8amby.wordpress.com/2011/10/01/world-batik-summit-2011/πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

