Mirip Desain Siapa Hayooo???

Mau tidak mau saya mengernyitkan kening ketika melihat desain-desain yang saya posting di bawah ini. God!, it’s look like de javu!. Ini seperti desain….

Danny Satriadi. Model: Mungki Chrisna

Pada tahun sebelumnya saya dibuat terkesan oleh koleksi busana dari para desainer yang mengisi satu slot fashion show khusus di JFW 2010-2011 yang bekerjasama dengan salah satu merek shampoo. Salah satu desainer yang saya ingat betul keindahan koleksinya adalah Danny Satriadi. Koleksinya keren dan berkesan, terlepas dari para model bulesuper duper ganggu yang tampil membawakan koleksi tersebut.

Lalu pada tahun ini saya pun bersemangat ketika tahu Danny akan kembali mempertontonkan kolesksi terbarunya di JFW 2011-2012. Kali ini Danny tidak lagi bekerjasama dengan merek shampoo melainkan merek salah satu mobil kelas internasional, Mazda.

Fashion Show itu diberi nama “Mazda Present Young Vibrant Designer”. Premis utamanya adalah memamerkan koleksi dari 3 orang desainer yang pada koleksinya terinspirasi oleh mobil Mazda keluaran terbaru. Tiga desainer tersebut adalah Kleting Titis Wigati, Danny Satriadi , dan Imelda Kartini.

Kleting. Model: Prinka Cassy, Kelly Tandiono dll

Kleting Titis Wigati yang lebih kenal luas dengan label Kle nya, menampilkan busana-busana ready to wear penuh warna dan berpotongan unik, seperti yang sudah jadi ciri khasnya. Pada saat menyaksikan koleksi busana dari Kleting saya masih biasa saja dan tidak merasa aneh atau bingung sama sekali, karena saya tahu memang seperti itulah koleksi busana yang jadi andalan Kle.

Danny Satriadi. Model: Paula Verhoeven

Lalu masuk ke koleksi Danny Satriadi. Begini, saya sebenarnya sangat tidak ingin membandingkan karya seseorang dengan yang lainnya, tapi mau bagaimana lagi, terlalu sulit bagi saya untuk menahan diri dan tidak berkomentar tentang koleksi Danny kali ini, terutama pada koleksi pamungkasnya yang dikenakan model Paula Verhoeven.

Danny Satriadi

Koleksi itu, bagi saya begitu mirip dengan koleksi seorang desainer pendatang baru yang ditampilkan pada tahun sebelumnya. Saya tidak ingin langsung menilai jika koleksi Danny itu meniru atau semacamnya, tapi memang saya rasa ada beberapa kemiripan.

Imelda Kartini. Model: Reti Ragil Riani

Sementara untuk koleksi dari Imelda Kartini, saya nggak bisa komentar banyak karena sebelum-sebelumnya saya belum pernah melihat koleksi Imelda, atau mungkin sudah tetapi lupa. Jadi silakan diperhatikan dan diberikan komentar sendiri tentang koleksi Imelda dari foto yang saya posting dibawah ini.

Imelda Kartini. Model: Kelly Tandiono

Imelda Kartini. Model: Kimberly

Over all, saya hanya gatal untuk memposting foto-foto ini setelah lama tertahan. Masalah kalian setuju atau tidak atau hanya ingin sekadar memberi komentar monggo silakan.

2 thoughts on “Mirip Desain Siapa Hayooo???

Tinggalkan Balasan

