Foster The People ; 13 Lagu Terasa Kurang

Mendengar lagu-lagu band satu ini saya jadi semakin yakin dengan selera musik saya. Dengan jenis musik seperti apa yang benar-benar saya sukai, pop indie alternatif 

Saya bukan pecinta apalagi pengamat musik. Saya juga bukan tipe orang yang bergantung dengan musik, kemana-mana harus selalu dengan iPod atau pemutar musik kesayangan. Earphone, atau headset selalu menyumpal kedua telinga, hoaaa itu nggak saya banget. Tapi itu bukan berarti saya tidak menyukai musik, saya suka, dan tentunya saya mendengarkan musik, tetapi saya tidak bergantung oleh musik.

Bukan tanpa sebab, saya ini mudah sekali pecah konsentrasi, mudah kena distorsi, termasuk oleh musik, sering kali sulit bagi saya dalam melakukan sesuatu khususnya belajar dan nulis sambil mendengarkan musik. Konsentrasi saya sering kali buyar.

Namun beberapa waktu belakangan ini ada satu band yang lagu-lagunya sering saya putar ketika saya sedang menulis sesuatu, band itu bernama Foster The People. Band asal negeri paman Sam yang terdiri dari tiga orang cowok ganteng.

Saya ingat benar pertama kali mendengar lagu dari Foster The People saat sedang asik leyeh-leyeh di kostan teman ketika saya nebeng disana semasa JFW 2011-2012. Siang itu kerja saya hanya tidur-tiduran sembari gonta ganti channel TV untuk membunuh waktu yang tersisa sebelum saya harus pergi menghadiri fashion show di JFW 2011-2012.

Gonta ganti channel TV kabel di kostan kemudian terhenti di MTV Asia yang saat itu tengah memutarkan sebuah Video Klip berjudul “Call It What You Want” milik sebuah grup band yang namanya masih asing di telinga saya, Foster The People. Penasaran dengan Video Klip tersebut, saya memperhatikan dengan lebih seksama, mendengarkan lebih jelas, dan saya langsung suka.

Sejak saat itu saya jadi suka banget Foster The People, saya cari album mereka dan dengerin semua lagu yang ada di album itu. Lalu sekitar awal tahun ini saya senang bukan main saat tau kalau grup band yang dimotori Mark Foster cs itu akan menggelar konser perdana di Indonesia.Dari jauh-jauh hari saya sudah cek sana-sini tentang konser itu, dan tepat beberapa hari sebelum hari H, saya memohon ke editor saya agar saya yang meliput konser Foster The People. Betapa senangnya saya karena editor saya pengertian sekali dan membebaskan saya untuk meliput konser itu. Yeayyyy!

Konser dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, ketika hujan yang seharian mengguyur Jakarta sudah reda beberapa jam sebelumnya. Saya yang hampir saja telat datang ke konser itu sampai harus berlari-lari kecil menuju ke dalam area Tennis Indoor Senayan.Nggak berapa lama saya duduk-duduk manis di Tennis Indoor lampu segera dimatikan dan teriakkan histeris dari ribuan remaja yang memadati kelas festival menggema keseluruh stadion.

Foster The People membuka konsernya dengan lagu Houdini lalu disusul berturut-turut dengan lagu Miss You, Life On The Nickels, dan I Would Do Anything For You. Empat lagu telah dibawakan, Mar Foster lalu mengambil jeda, ia coba berinteraksi dengan para penonton yang memadati area konser. Mark yang saat itu mengenakan celana jeans belel, T-shirt dan jacket, tidak lama tidak lama kemudian melepaskan jaketnya, ia mungkin kegerahan saat semakin lama, respon penonton konser semakin menggila dan tidak henti-hentinya berteriak dan ikut bernyanyi bersama.

Kurang lebih selama satu setengah jam Mark Foster cs tampil begitu enerjik. Saya sukaaa bangettt dengan penampilan seluruh awak Foster The People yang seperti tidak ada capeknya.Berkali-kali Mar Foster sang pentolan band melakukan aksi gebuk perkusi dengan amat sangat tidak santai tapi hentakkannya tetap enak dan bikin lebih semangat.

Aksi enerjik mereka yang seperti itu bikin saya selalu ingin ikut bernyanyi, menggoyangkan tubuh ke kanan ke kiri, dan pengen banget bisa nari-nari gerakkan kaki ke depan ke belakang ala Mark Foster saat menyanyikan lagu-lagu bertempo cepat seperti Don’t Stop, Life On The Nickels, dan Helena Beat.

Total 13 lagu yang dibawakan Foster The People pada malam itu, dan saya sampai saat ini masih merasa belum puas dengan konser itu. Saya belum puas melihat, mendengar, dan merasakan aksi panggung Foster The People yang begitu enerjik dan menyenangkan. Rasanya jika saja mereka berencana menggelar konser lagi pada tahun mendatang saya akan dengan senang hati menunggu kedatangan mereka kembali.

Songlist Foster The People:

  1. Houdini
  2. Miss you
  3. Life on the nickel
  4. I would do anything
  5. Broken Jaw
  6. Waste
  7. Call it what you want
  8. Don’t stop
  9. Say it aint so
  10. Helena beat

Encore:

1. Ruby
2. Warrant
3. Pumped Up Kicks

 

 

3 thoughts on “Foster The People ; 13 Lagu Terasa Kurang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s