Reti Ragil Riani ; Skinny Girl Kesayangan Para Desainer

Yang saya selalu ingat darinya adalah tubuh super skinny, wajah tirus yang lancip, dan baju-baju Tex Saverio yang sering ia peragakan. Ia juga pribadi yang rendah hati dan menyenangkan.

Nama Reti Ragil Riani mungkin masih belum cukup familiar ditelinga para pecinta mode. Bisa dikatakan jika belum banyak yang tahu tentang dara bertubuh super langsing dan berwajah lancip yang kini jadi kesayangan banyak desainer ternama Indonesia, termasuk si “gila” Tex Saverio.

Reti Pada Sekuens Tex Saverio Dewi Fashion Knights 2011-12

Reti, Dewi Fashion Knights 2010-11 Sekuens Tex Saverio. Foto: Website JFW

Namun menariknya, saya cukup sering menemukan data statistik blog saya ini dengan keyword Reti Ragil. Oleh karena itu saya menduga mungkin sudah ada cukup banyak orang yang pernah mendengar namanya, tetapi belum mengetahui lebih banyak tentang model peraga busana Tex Saverio yang dikenakan Lady Gaga ini.

Reti(kiri), Fashion Spread Tex Saverio. Foto: Anton Ismael untuk Majalah Dewi

Sejak pertama mengenal sosok Reti, saya selalu mengenangnya sebagai si model super skinny dengan pribadi yang menyenangkan. Dilahirkan dalam keluarga yang sangat peduli dengan pendidikan dan keagamaan, Reti menghabiskan masa sekolahnya selama 12 tahun di sebuah sekolah swasta yang dikenal mementingkan bidang keagamaan disamping bidang akademis, yakni Panglima Besar Soedirman yang berlokasi di wilayah Cijantung Jakarta Timur. Saat masa-masa sekolah itulah Reti menyadari kenyataan bahwa ia memiliki tinggi tubuh di atas rata-rata anak seusianya.

Reti, Fashion Show The Culture Incarnation oleh Oscar Lawalata, JFW 2011-12

Selepas SMA untuk mengisi waktu libur sebelum kuliah, Reti memutuskan untuk mengikuti sekolah modeling atas kemauannya sendiri dan dukungan dari orang-orang terdekatnya. Dipilihlah Look Models Inc sebagai tempat ia menimba ilmu modeling, namun jalan hidup tidak ada yang bisa menduga, pada saat pertama mendaftar, Reti justru langsung ditawari kontrak selama lima tahun oleh Look Models Inc dibawah pimpinan Keke Harun. Setelah berkonsultasi ke sang Mama, esok harinya Reti memutuskan untuk menerima tawaran kontrak tersebut.

Reti di Majalah Fashion Pro. Foto oleh Azmi

Berawal dari sana, karir modelingnya lalu berkembang pesat. Deretan nama desainer papan atas Indonesia seperti Priyo Oktavianno, Biyan, Eddy Betty, Sebastian Gunawan, dan Tex Saverio, adalah sebagian kecil dari para desainer ternama yang kerap kali menggunakan jasanya  sebagai seorang model. Meski tergolong sebagai model pendatang baru, namun dengan tinggi 179 cm dan berat 50 kg, wajah lancip yang khas serta memiliki karakter tersendiri, tidak heran bila gadis yang punya hobi membaca komik Miko ini menjadi salah satu model kesayangan para desainer yang patut diperhitungkan.

Reti di "Shanghai Swing" Sebastian Gunawan. Foto: Windy Sucipto

Reti, "The Orient Revisited" BIYAN

Saat ini, selain disibukkan oleh aktivitasnya di bidang modeling, Reti juga masih tercatat sebagai mahasiswi di STIKS Tarakanita. Pengagum sosok TOP model Fahrani pun memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi.

Hal ini terbukti dengan waktu-waktu yang dihabiskannya untuk mengunjungi panti jompo, serta bakti sosial kecil-kecilan. Ia juga memiliki sebuah impian untuk bisa mengajak anak-anak yatim piatu mengunjungi dan bermain sepuasnya di DUFAN. Baginya, jika hal itu bisa terlaksana pasti akan menyenangkan sekali.

3 thoughts on “Reti Ragil Riani ; Skinny Girl Kesayangan Para Desainer

  1. Retiiiiii tmn SMP ku.. Ga nyangka ya bisa seterkenal sekarang. So proud of you, btw I miss you heheehe.. Artikelnya bener bgt, reti orgnya supel..

    Yuppp…sampai saat ini Reti tetap jadi pribadi yang menyenangkan dan apa adanya…:D

  2. keren! Ka Reti kaka kelas ku waktu di Tarki, ya walaupun belum terlalu kenal😀 tapi keliatan kok orangnya gak sombong pribadi yg rendah hati. muka2nya mirip Fahrani!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s