Kadang Waktu Berjalan Lebih Cepat Daripada Jalannya Model Catwalk

Lockerz: Sazanka

Setiap kali gue jalan bareng temen-temen gue yang berprofesi sebagai model catwalk, gue sering merasa jadi orang yang jauh lebih sehat dan bugar. Kenapa?. Karena, setiap kali gue jalan bareng para model itu, gue rasanya kayak lagi treadmill. Gimana enggak?. Langkah kaki mereka itu panjang-panjang banget, perbandingannya bisa sampai 1:2  sama langkah kaki normal gue. Pegel. Kadang memang terasa pegel banget saat gue harus mengikuti ritme langkah mereka. Langkah yang panjang, bikin jalannya mereka terasa cepet banget, seolah ada roda-roda kecil yang melekat erat di bawah alas kaki mereka. Roda-roda yang bikin mereka terkadang seperti bukan melangkah, tetapi meluncur dengan ringan, mudah, dan cepet pula.

Tapi tau nggak?, ada yang lebih cepet dari langkah para model catwalk. Bukan bukan, bukan langkah kaki atlet yang memang terbiasa berlari di lapangan, bukan juga langkah seribu-nya pencopet yang memang mau tak mau harus berlari kencang untuk menghindari kejaran. Bukan bukan, bukan itu. Gue nggak lagi ingin membandingkan secara harfiah dengan jenis manusia lainnya. Gue hanya sedang ingin membandingkan langkah kaki panjang-panjang dan cepatnya para model dengan waktu. Iya, waktu.

Kalian pernah nggak ada di satu masa dimana kalian ngerasa waktu itu jalannya lamaaa banget?, emang sih lama atau singkatnya waktu itu relatif. Tapi gue yakin, kalian pernah ngerasain dimana waktu bagi kalian berjalan kayak siput. Lama. Lelet. Mungkin kalian sedang berada di dalam satu ruangan kelas dan mendengarkan materi dari guru yang sudah tua, konvensional, ketinggalan jaman, dan nyebelin pula, pasti rasanya waktu berjalan kayak kura-kura, atau siput, atau apa aja deh yang intinya satu, laamaaaa.

Tapi gue yakin, bahkan yakin banget kalau kalian pernah ada di fase waktu berjalan lebih cepet dari jalannya model catwalk. Kalian rasanya baru jalan selangkah, tapi ternyata, waktu udah ninggalin kalian dua langkah di depan. Cepet banget. Dan itulah yang gue rasain sekarang.

Dulu gue pernah berpikir kalau tiga bulan itu lama banget, tapi gue salah, ternyata tiga bulan itu cepet. Rasanya baru kemarin gue kenalan sama seorang cewek ABG yang muncul dihadapan gue mengenakan celana panjang warna hijau pupus, atasan warna putih, tas kepit biru muda, high heels hitam, rambut dikuncir kuda, wajah polos tanpa make up, dan berpembawaan tenang bernama Putri Sazanka.

Putri Sazanka. Dia biasa dipanggil Anka, tapi gue lebih sering panggil dia Bocah. Kenapa?. Karena saat liat dia, gue jadi inget sama diri gue sendiri yang masih bocah, secara umur dia dan gue cuma beda dua bulan aja.

Buat Anka, bahagia itu sesederhana makan kue putu dan sate kambing batibul di Kampoeng Tempoe Doeloe!😛

Tiga bulan lalu gue kenalan sama dia, semenjak itu gue punya temen baru, temen yang gue sayang banget. Tiga bulan itu cepet banget ternyata, nggak kerasa ada banyak hal yang gue dan dia lewatkan bersama. Makan bareng, ketawa bareng, curhat bareng, ngobrol bareng, bego-begoan bareng, dan foto bareng tentunya. Hahahaa…ABG banget ya?.

Kadang waktu berjalan lebih cepat daripada jalannya model catwalk, rasanya baru kemarin gue bantuin tugas akhirnya dia. Rasanya baru kemarin dia nemenin gue dateng fashion show. Rasanya baru beberapa jam lalu dia curhat ke gue, gue curhat ke dia. Rasanya baru tadi sore dia pinjemin gue kamera imut yang lebih kece, dan gue bawain dia kue putu kesukaannya. Rasanya…ah, rasanya, ya, rasanya baru sebentar, tapi dia sebentar lagi mau pergi. Waktu berjalan lebih cepat daripada jalannya model catwalk.

Baru wisuda!. (Amel, Anka, Ochie -kika-). Foto: Instagram Ochie

Ah, waktu jalannya cepet banget ya Bocah?. Tau-tau kamu udah diwisuda aja. Sebentar lagi kamu pergi jemput mimpi kamu ke negeri nun jauh disana. Tapi jangan ngomongin itu sekarang, masih ada dua bulan. Ingat, dua bulan. Memang sih waktu kadang berjalan lebih cepet daripada jalannya model catwalk. Tapi jangan khawatir, maanfatkanlah waktumu sebaik mungkin di dua bulan ini. Sama keluarga, sama pacar, sama temen-temen kamu, sama aku, dan lakuin yang pengen kamu lakuin sekarang ini.

Daannn….sekarang, pada hari wisuda-mu ini, aku mau bilang, I’m PROUD of you My Bocah Partner In Crime Ms. Putri Sazanka Idris!.😀

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s