Nggak Ada Apa-Apa, Cuma Lagi Sendiri Aja

Sendiri itu sepi. Sendiri itu sunyi. Namun dalam kesendirian kadang kita jadi lebih bisa memahami, tentang diri sendiri, tentang arti kita berada disini. Disini, ya, disini. Di tempat sekarang kamu berpijak, di tempat sekarang kamu berteduh, di tempat dimana langit selalu menjadi payung raksasa bagimu apabila tak ada atap, atau apapun yang menghalangi.

Pejamkan mata, rasakan sekeliling dengan lebih nyata, lebih jelas. Fokuskan hati agar lebih peka, jangan biarkan ada distorsi.

Rasakan. Dengarkan. Tarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan. Ulangi. Ulangi. Ulangi. Dan ulangi lagi. Sampai sunyi dan sepi pergi, lalu tenang yang ganti mendominasi.

 Pada satu saat gue merasakan hidup gue terlalu ramai. Bising. Terlalu banyak orang lalu lalang. Satu saat dimana gue ini kayak stasiun kereta api di masa-masa menjelang Idul Fitri, ruameee. Gue seneng dengan keramaian, apalagi dengan mereka, temen-temen gue. Gue jadi ngerasa lebih hidup, lebih berwarna.

Tapi gue juga butuh sendiri. Gue merasa sangat butuh menikmati waktu hanya dengan diri gue sendiri. Ngelakuin apa aja sekehendak hati. Impulsif pergi ke tempat-tempat yang kadang bikin siapapun yang tau gue kemana pasti berkomentar,

“Ngapain lo kesana, aneh. Nggak penting banget”.

Tapi buat gue penting, penting banget untuk menikmati waktu untuk pacaran sama diri sendiri. Karena bagi gue, saat gue sendiri, gue jadi bisa ngerasain kalau bukan hanya gue atau manusia-manusia yang “hidup”, sekitar gue juga hidup. Sekitar gue. Bunyi, angin, pohon, ranting, batu, tanah, lemari, tempat tidur, sampai si WhiKi, mereka hidup. Bagi gue, mereka hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s