Goodbye 2012, and Hellooo Our Skinny Girl, What’s Going On?

Reti seusai satu rangkaian peragaan busana di Jakarta Fashion Week 2012/2013

Reti seusai satu rangkaian peragaan busana di Jakarta Fashion Week 2012/2013

Hampir satu tahun berlalu dari saat pertama kali saya menuliskan tentang Reti Ragil Riani dalam blog ini. Dulu, saya begitu tertarik pada Reti karena pribadinya yang sangat menyenangkan. Ia ramah, sederhana, dan apa adanya. She never trying too hard to be something on the stage or in real life, she just be her self. Reti yang ramai, dan kocak saat membicarakan banyak hal. Namun justru disanalah daya tarik terbesarnya.

Kemudian waktu berlalu dengan cepat, ada begitu banyak hal yang terjadi, ada begitu banyak hal yang berubah. Begitu pula dalam panggung mode Indonesia. Hampir setiap waktu kala sebuah peragaan busana diselenggarakan, saya melihat wajah-wajah baru yang terasa asing. Ada yang masih memancarkan kekhasan wanita Indonesia, dan banyak juga wajah yang benar-benar asing dari belahan Bumi lain.

Sebelum pulang masih sempat pose konyol bersama Chloe. Lol

Sebelum pulang masih sempat pose konyol bersama Chloe. Lol

Tetapi diantara banyak wajah baru yang bermunculan di atas panggung peragaan busana, saya tetap dengan mudah menjumpai sosok Reti. Disepanjang tahun 2012, ia tetap jadi skinny girl kesayangan para desainer. Malahan, menurut saya pribadi, Reti adalah salah satu model muda yang karirnya paling bersinar di sepanjang tahun 2012. Deretan nama desainer papan atas Indonesia dari mulai Biyan, Priyo Oktaviano hingga Oscar Lawalata, masih setia memberi kepercayaan pada Reti untuk memperagakan koleksi teranyarnya. Majalah-majalah mode ternama sekelas Dewi, dan Bazaar kerap kali menjadikan Reti sebagai model pada laman Fashion Spread.

Dengan pribadinya yang tidak ngoyo, dan sering cenderung kurang percaya diri, Reti seolah membuktikan diri dalam caranya sendiri. Tanpa banyak bercerita, dua gelar disabetnya pada tahun 2012 ini. Yang pertama adalah Pemenang 1 Gading Model Search 2012, dan yang kedua adalah Fun Fearless Female 2012. Dan juga mungkin tidak banyak yang tahu jika Reti pada awalnya adalah salah satu calon terkuat Indonesia dalam ajang Asia’s Next Top Model sebelum pada akhirnya pilihan jatuh pada model berwajah oriental Filantropi Witoko.

Saya terakhir kali bertemu Reti pada sebuah acara peragaan busana “spesial” yang diselenggarakan oleh Plaza Senayan. Semua model yang terlibat hari itu tidak hanya harus memperagakan busana secara normal dengan berjalan di atas catwalk, tetapi juga diharuskan menjadi manekin hidup yang di posisikan di sepanjang lorong-lorong utama Plaza Senayan. Jadilah peragaan busana itu sangat “spesial”, bagi si model dan sudah pasti bagi pengunjung yang datang.

Let's take a funny picture after the show. :D

Let’s take a funny picture after the show.😀

Hari itu, setelah show, saya dan Reti berbincang santai di salah satu sudut foodcourt Plaza Senayan. Saya cukup banyak bertanya, dan dia lebih banyak lagi bercerita dengan gaya berbicaranya yang santai dan apa adanya. Salah satu hal yang saya tanyakan padanya adalah tentang gelar Fun Fearless Female 2012 yang baru saja ia dapatkan.

Lalu, dengan wajah lucu ia bercerita banyak pada saya tentang acara itu. Ia bercerita tentang penyesalannya karena kedua orangtuanya tidak hadir pada malam final Fun Fearless Female. Ia bercerita tentang segudang inspirasi yang ia terima selama menjalani masa karantina. Ia bercerita tentang jawaban-jawaban-nya yang mengundang gelak tawa para juri pada saat penjurian.

Sebelum saya dan dia berpisah, ia bercerita tentang impiannya di dunia modeling, menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dan menjadi seorang model yang tak perlu terkenal, tetapi orang tahu bahwa ia adalah seorang model professional yang kemampuannya tak perlu diragukan. Dan saya mengamininya.

Good Luck Our Skinny Girl!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s