ABG di Balik Runway Ada di Toko Buku!

Tanggal 21 Desember 2012 lalu, buku pertama gue rilis. Yup, setelah menunggu sekian lama, akhirnya “bayi” pertama gue yang unyu ini hadir di toko-toko buku.

Cover Buku ABG di Balik Runway

Cover Buku ABG di Balik Runway

Ketika buku ini resmi terbit dan ada di toko buku, perasaan gue campur aduk. Ramai sekali. Seperti ada karnaval disana, ada badut-badut lucu, ada kembang api, ada gulali. Penuh warna, penuh suara. Ramai. Mungkin yang bisa mengalahkan ramainya perasaan gue adalah ramai suara kembang api saat gue datang seharian penuh pada perayaan pesta ulang tahun Central Park karena percayalah puncak acara ini benar-benar ramai sekali, apalagi saat itu posisi gue ada tepat dibawah ledakan puluhan -atau mungkin ratusan- kembang api yang mewarnai langit diatas Tribeca Area Central Park.

Lalu jika yang jadi pertanyaan, cerita seperti apakah yang gue hadirkan di buku gue?. Gue nggak mau terlalu banyak bercerita, biar jadi kejutan ketika kalian membacanya. Hmmm…tapi gue akan memberi bocoran sedikit. Di buku gue kalian bisa menemukan kisah lain dari para model catwalk yang gue rasa baru pernah diungkapkan sekali, di buku gue. Salah satunya adalah kisah tentang masa lalu yang tidak menyenangkan. Jangan tanya kisah detilnya seperti apa, karena kalau yang itu biar gue ceritakan dalam buku saja, dan kalian bisa membacanya secara lengkap disana.

ABG di Balik Runway

ABG di Balik Runway

 

Ini dia sinopsis di belakang buku gue:

Umur gue baru lima belas tahun waktu hidup gue berubah 180 derajat, waktu gue mulai punya identitas ganda.

Ini gue di sekolah: objek keisengan anak-anak kelas sebelas. Gue bukan anak yang diem aja digituin, tapi mereka malah sering menjadikan respon gue sebagai bahan bercandaan lain, yang bikin gue eneg setengah mati. Gue di-bully, ya?

Ini gue yang satunya: sedang duduk manis di fashion show, di jejeran para pemburu berita. Sebagai wartawan gue jadi punya banyak teman baru yang bisa menghabiskan banyak waktu ngobrol sama gue, hang out sama gue, bercanda ketawa-tawa sama gue, kasih nasihat sampai mengajari banyak hal baru yang nggak gue tahu sebelumnya.

Sebentar, tadi gue sempat ngomong gue wartawan, ya?. Gue, wartawan?. Wartawan fashion?. Ini kayak mimpi, mimpi yang sejujurnya nggak pernah gue impikan akan terjadi.

 

“Ia menunjukan kejujurannya dari kacamata seorang ABG yang berada di antara kerumunan para fashionista dan dunia kami sebenarnya. Ringan dan renyah untuk dibaca”Dominique Diyose, Model

 

“Sebuah cerita yang membawa kita seakan-akan ikut merasakan petualangan si ABG in a wonderland. Polos, lugas, menarik dan berbeda…Wajib baca!!” –Renata Kusmanto, Model-

 

FYI: Buku gue sudah tersedia di toko-toko buku terdekat, termasuk Gramedia. Yup, kalian bisa ke toko buku Gramedia terdekat dan menemukan buku gue disana. Tetapi kalau kalian terbiasa membeli barang secara online atau sulit menemukannya di toko buku, kalian bisa coba membelinya di toko-toko buku online, bukabuku.com, kutubuku.com, inibuku.com, bukukita.com, starbuku.com, mizan.com dan lain sebagainya. Terimakasih😀

Tinggalkan Balasan

